Game membuang waktu, benar. Game membuat anda lebih pintar, apa betul. Studi yang dilakukan memang seperti itu. Masing masing game memiliki manfaat berbeda. Banyak studi menyatakan ada manfaat lain dalam bermain game. Rangkuman dibawah ini

Game Mario Bross
Meningkatkan kemampuan memory, motor skill dan strategi planning. Cukup 30 menit sehari selama 2 bulan, peningkatan kemampuan dari 3 bagian tersebut akan meningkat.


Game Action
Melatih kecepatan membaca karena di game muncul text begitu cepat. Akan memberi efek positif dari game ketika membaca buku. Game dapat memperbaiki penyakit dyslexia pada anak anak. Beberapa anak yang rutin bermain game, meningkatkan kemampuan membaca lebih cepat dan lebih akurat. Artinya perhatian mereka lebih meningkat. Cukup bermain game selama 5-10 jam perminggu. Seperti belajar di sekolah, game menjadi papan tulis bagi gamer sendiri untuk meningkatkan kemampuan tanpa mereka sadari.






Dampak pada mata
Sudah lama dibuktikan, kecepatan mata dan otak gamer memiliki kemampuan lebih. Khususnya pengenalan bagian abu abu /  Grey.  Mereka yang bermain game Action dapat meningkatkan pengenalan warna yang samar lebih tinggi, mencapai 58%. Mereka dapat membedakan dengan baik antara kontras cahaya.
Game juga baik untuk orang tua karena otak manusia semakin menua. Game yang dimainkan oleh orang tua dapat memperlambat penuaan otak. Setidaknya otak akan diperlambat penuaannya sampai 7 tahun.



Meningkatkan konsentrasi pada benda
Mata gamer dapat meningkat dalam pengenalan objek. Rata rata manusia hanya mampu menelusuri 3-4 objek, sedangkan gamer mampu mengenal 6-8 objek. Game juga bermanfaat bagi dokter. Dokter yang bermain game dapat menurunkan kesalahan dalam pekerjaannya.

Manfaat game baru terlihat bila anda mengunakan dalam pekerjaan sehari hari. Selebihnya hanya untuk hiburan, jadi jangan main game kelamaan.